CEWE VS AKHWAT

Hai sobat muslimah howareyou??? Moga qt selalu dalam lindungan Allah swt. aamiin. Allah swt. menciptakan manusia dengan berbeda-beda. Tidak ada yang sama walau sekalipun wajah mereka sama, postur tubuh sama tapi pastinya pemikiran mereka berbeda. Upin dan Ipin kembar tapi beda, apanya coba yang beda??? Nah! Si ipin bajunya hurup i si upin bajunya huruf U, ipin punya rambut seuprit tapi upin rambutnya botak. Hehe. Jadi setiap makhluk itu berbeda-beda. Termasuk juga antara cewe dengan akhwat.

Oiya sobat muslimah, tau ga perbedaan antara cewe dengan akhwat??? Ayoo…. coba siapa yang tau “Ngacung” hehe nah, itu dia betul! Iya cewe itu hurufnya c e w e kalo akhwat itu a k h w a t betul itu perbedaan pertama. Tapi disamping perbedaan itu cewe dan akhwat juga punya persamaan loch… hmm….. apa yah??? Yupzzz… itu dia cewe or akhwat sama-sama jenis kelaminnya perempuan, sama-sama diciptakan dari tulang rusuknya sang Adam… iya kan??? Iya dechh…

Sobat muslimah, perbedaan cewe and akhwat itu ternyata banyak bukan dilihat dari hurufnya aja tapi juga dari cara penggunaanya, kalo cewe digunakan untuk cowo, akhwat digunakan untuk ikhwan… fhuh.. hehe….

Cewe lebih banyak diungkapkan oleh mereka-mereka yang mengatakan dirinya GAUL. Tapi kalo akhwat lebih banyak diungkapkan oleh mereke-mereka yang dikatakan orang-orang sebagai wanita yang terhormat, tertutup, and emmm.. apa yah.. oiya ada yang mengatakan kalo akhwat itu diungkapkan untuk perermpuan yang memakai kerudung guede-guede.

Sobat muslimah, ada lagi nich perbedaan antara cewe dengan akhwat. Emm…. kalo ditinjau dari fashionnya, yang dipanggil cewe itu biasanya yang berpakaian sepotong-sepotong. Yupz.. baju lum selesai, celana eh…. digunting-gunting, lekuk tubuh kelihatan.. wuih.. pokoknya nyampe setiap mereka berjalan orang yang dipinggir jalan memanggil mereka dengan siulan or diteriaki “cewe! Suit suiw!!skak!skak! godain abang donk…!!. hahay itu cewe. Kalo akhwat??? Kalo akhwat biasanya memakai pakaian yang menutup auratnya. Yah rambut ditutupi dengan kerudung, badan ditutupi dengan jilbab. Sehingga ketika akhwat berjalan orang-orang yang ada dipinggir jalan menyapanya dengan “Assalamu’alaikum.. subhanallah neng, mau ga jadi istri abang??” hehe itu sebagian orang mengatakan seperti itu.

Oia pernah waktu itu ana lagi nongkrong-nongkrong sama teman waktu masih di SMA yah.. nunggu mobil sambil nongkrong ngobrol-ngobrol. Nah disitu ada laki-laki juga temen2 ana waktu di SMA. Eh…. tiba-tiba ada cewe lewat pake baju seksi banget…. nyampe temen2 ana pada melotot mereka nyapa cewe itu dengan kata “Neng, godain kita donk, enak nich buat mainan”. Dari situ ana ‘n temen2 perempuan lainnya pada bengong terus nanya sama laki-laki “Woy!godain cewe aja!” eh tiba-tiba salah satu dari mereka menjawab seperti ini “Eh, fa (namaku) lo tau ga??? Cewe kayak gitu tuh buat maenan aja… pada hakikatnya laki-laki itu nyari istrimah yang sholehah… bukan yang kayak gitu, kayak gitu mah rugi…!!”. setelah dia berbicara seperti itu oh.. ternyata ana sadar bahwa emang cewe itu berbeda dengan akhwat.

Siapa yang sering bangun malam??? Hayoo.. cewe apa akhwat??? Okeh, yang sering bangun malam dua-duanya cewe and akhwat. Tapi kegiatan yang mereka lakukan berbeda… ko bisa yah??? Ya iyalah masa ya iya donk… hehe. Coba nich yah.. kebanyakan cewe tuh bangun malam buat apa coba??? Yohooo.. itu dia! Cewe bangun malam jam 00.00 buat nyari hape terus telponan gratisan sama si do’i… hu hu hu ternyata cewe itu punya kesempatan yang wah buat telponan sama do’i yaitu waktu gratisan…. cewe pasang alarm kemudian bangun dilanjut pegang hape… ehh… Yang ditekan nomor hape do’inya… terus telponan nyampe berbusa.. wuihwuih… curhat-curahatan sama si do’i.

Tapi kalo akhwat bangun malam buat apa yah??? Ternyata mereka bangun untuk beribadah kepada Allah SWT. pasang alarm jam 02.00 malam kemudian bangun, sikat gigi, ambil wudhu, pakai mukena/penutup aurat terus sholat malam dech…. berdoa or curhat sama Allah Swt. setelah curhat semaleman sama Allah si akhwat kemudian melantunkan ayat suci Al-Quran nyampe azan shubuh datang.. tapi kalo cewe nelponan sama do’i subuhnya??? Ga’ tau lah yaou….

Sobat muslimah, punya hape ga??? Pasti punya lah yah… walaupun hapenya jadul tapi yang penting bisa kepake kan?? Nah biasanya yah.. sekarang ini banyak opertor-operator yang menyuguhkan fasilitas sms gratisan!!! Betul ga tuh?? Betul yah… setelah kirim 2 sms anda akan mendapatkan bonus sms gratis ke semua operator sebanyak 100 sms… nyampe jam 5 sore or seharian… itu yang disuguhkan oleh operator. Cewe menggunakan sms gratisnya itu buat apa?? Ho ho ho sudah bisa memperkirakan sendiri yah.. ternyata cewe menggunakan sms gratisnya itu buat sms’n sama…. yah sama siapa lagi kalo bukan sama pacarnya??? Atau sama teman-temannya membicarakan masalah yang sepele. Misalnya “wina.. lo tau ga sih masa si andri sekarang sikapnya berubah sama gue.. apa dia udah ga sayang lagi sama gue.. plis win bls sms gue…”  “say, lagi ngapain?? Kangen nich..”. itu yah biasanya cewe ngegunain sms gratisannya.

Kalo akhwat?? Akhwat… biasanya menggunakan sms gratisannya itu untuk berdakwah.. yupz.. apa lagi yang ada dipikiran para akhwat selain dakwah atau mengingatkan sesama muslimah?? Biasanya mereka mengirim sms-sms yang bermanfaat untuk teman-temannya “Ukhti, udah shalat lum??” “Ukhti jangan lupa yah, hari ini ada kajian dirumah ustazah fatimah” “Kebahagiaan dunia itu hanya sesaat tapi kebahagiaan akhirat abadi selamanya”. Atau yang  mereka kirim berisi ayat-ayat suci Al-Quran atau hadits2 yang berhubungan dengan ibadah sehari-hari. Jadi sobat muslimah beda kan??? Fungsi sms gratisan untuk cewe and akhwat??.

Kepada siapakah antum pergi kalo punya masalah???? Hayo… kemana tuh?? Kemana kemana kemana kemana.. (gaya I YOU THINK THINK). Hehe. Kedukun kah?? Wuih.. swereeemm… or ke dokter?? Or ke psikiater?? Or ke …… isilah sendiri titik-titiknya. Hehe. Nih yah kalo cewe ada masalah biasanya mereka perginya ke kamar ambil hape terus telpon pacar/do’i and cerita-cerita sama dia tentang permasalahannya. Untuk para akhwat biasanya ketika mereka mempunyai masalah mereka langsung pergi ke kamar mandi ambil wudhu terus curhat dech sama Allah tentang masalah yang dihadapinya dilanjut dengan do’a agar dia diberi petunjuk untuk dapat menyelesaikan masalahnya. Selain itu akhwat juga kadang ketika mendapat masalah mereka mencari temannya yang sepemikiran untuk mencarikan jalan keluarnya, yah seperti ke guru ngajinya sehari-hari atau ke si teteh-tetehnya.

Dulu waktu ana masih di SMA yah…. masih jaman bandel-bandelnya lah… hehe. Pulang sekolah ane ‘n temen2 sambil nunggu anggkot qt nongkrong-nongkrong dulu dijalanan or saat istirahat kalo ga kewarung qt dipinggir jalan dech…. nongkrong cuy…. Nah ternyata itu adalah kebiasaan anak remaja yang emang dari dulu sudah diwariskan oleh generasi-generasi sebelumnya yah… contohnya ane lah.. hehe bangga gitu?? Engga lah… coba setelah dipikir-pikir qt ketinggalan jauh oleh yang lainnya, yah… temanku yang lain setiap istirahat dia shalat dhuha, yupz itu orang yang sering dipanggil akhwat, mereka kalau pulang kumpul di musholla or di majlis untuk mengkaji Islam lebih dalam lagi… sedangkan yang cewe2 termsuk ane tuh waktu dulu hehe yah gitu tadi… nongkrong-nongkrong diwarung or dijalanan and ane… penyesalannya juga ada sekarang…. ketinggalan info… info tentang Islam. Fhuh… makanya sobat muslimah dari situ qta dapat bedakan bahwa cewe dg akhwat berbeda dalam mengelola waktu.

Ada lagi sobat muslimah, kalo cewe ngajak teman2nya untuk pergi ke pasar or ke mall or ke…. mana aja yang pasti tempat itu ramai and asyik bagi mereka. Kalo cewe diajak ketempat-tempat seperti itu…. wuih.. guampang bangeeet…  tapi… kalo akhwat hmmm… mereka biasanya ngajaknya ketempat-tempat yang bermanfaat seperti nyari ke tempat yang lagi ada acara pengajiannya, atau tabligh akbar… Nah kalo cewe diajak ketempat seperti ini hoho.. susahnya… minta ampyun.. dech. Walaupun ada juga yang sudah mendapatkan hidayah dari Allah Swt. tapi itu hanya sebagian kecil saja.

Coba perhatikan kamar antum dech… yah.. nich yah, kalo cewe pasti dikamarnya itu penuh dengan alat-alat kosmetik, ada pemutih, pelembab, pengering, lotions, pemerah, pe… apa lagi yah.. pokoknya penuh dengan alat untuk mempercantik dirinya. Sudah tidak dipikirkan lagi baik itu kosmetik yang halal atau tidak yang penting wajah or tubuh bisa cihuy.. dipandang cowo. Oiya sobat muslimah ada juga nich yah ternyata bedak yang anti air jadi ketika setelah wudhu tidak perlu memakai bedak lagi atau bulu mata yang anti air juga. Cewe memakai lipstik yang sangat menawan untuk dilihat oleh laki-laki, ada yang merah, pink, coklat, hijau biru de el el hehe emang ada yah yang mau pake lipstik warna biru??? Disamping itu farfum yang mereka taburkan di tubuhnya huhu mengandung alkohol yang membuat kelepek-kelepek para cowo.. jadi setiap kali cewe lewat… cowo langsung memanjangkan hidungnya untuk menghirup farfum yang sedang lewat…. setelah itu… ga tau lah yau… seperti itulah…

Di sisi lain untuk para akhwat, apakah disetiap kamar mereka ada peralatan kosmetik yang lengkap?? Ayo tebakk….. hoho anda kurang tepat, ternyata dikamar akhwat juga lengkap dengan perlengkapan kosmetiknya… tapi bagi mereka yang sudah punya pasangan hidup. Mereka hanya berdandan didepan suami mereka orang yang telah halal bagi si akhwat untuk memperlihatkan kecantikannya. Tapi kalo bagi akhwat yang single…???? nah jarang sekali yang lengkap peralatan kosmetiknya, bahkan ada yang bilang sering lupa memakai bedak karena yah… yang ada dipikiran para akhwat bukan dunia saja tapi juga tentang kehidupan kelak. Lipstik yang mereka kenakan adalah lipstik kejujuran yang membuat mereka semakin terlihat manis. Pemerah pipi yang mereka gunakan adalah kosmetik yang terbuat dari rasa malu yang dijual di salon iman. Bedak yang akhwat kenakan hanyalah air wudhu yang selalu menyinari wajahnya… subhanallah… (cantik yang hemat… hehe ) kemudian kedua matanya dihiasi dengan ghadhul bashar (menjaga pandangan) dari pandangan yang haram sehingga membuat matanya bening dan jernih.

~ by adzillah on January 17, 2012.

One Response to “CEWE VS AKHWAT”

  1. subhanallah… boleh saya share ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: