Pacaran no……

Apa itu cinta??? Aku tidak mengerti dengan lima huruf ini, sejak aku SD aku hanya tahu bahwa cinta itu bila ketemu dengan seseorang yang aku kagumi maka jantungku akan bedetak dengan cepat seperti roda, roda apa yah… .. emm.. kalau diibaratkan seperti ketika kita ketemu dengan pocong… (heng?? Engga ding!) pokoknya jantung jadi ga karuan pengennya kabur dari hadapan si cowo itu…

Itu cinta yang aku ketahui… tapi sekarang aku sudah tumbuh dewasa kini usiaku menginjak 21 tahun hmm……. sejak SD aku tidak pernah berpacaran bahkan aku benci dengan yang namanya berpacaran……. aku hanya bisa kabuurrrrr… dari orang yang aku kagumi…. tapi berbeda dengan masa di SMP aku mulai ingin sekali melakukan yang namanya berpacaran. Tapi untungnya teman yang aku miliki mengajaku untuk aktif di pengajian yang disebut dengan mentoring. Jadi dari situ aku di chas oleh si teteh nya untuk tidak mendekati hal-hal yang akan menyampaikan kita kepada perbuatan haram…. (wala taqrabuzzinaa… ).

Saat di SMA……??? yah disinilah aku banyak mengalami pengalaman tentang cinta….

Aku punya seorang sahabat, namanya Mira, dia sahabat sebangku aku sejak kelas 1 SMA. Mira memiliki kulit yang putih dan wajahnya pun cantik… (yup.. otomatis banyak para cowo yang suka sama dia). Tidak hanya itu dia juga memiliki sikap dan sifat yang baik hati terhadap orang lain sehingga para cowo yang suka terhadapnya tidak hanya menyukai kecantikannya tetapi juga menyukai kebaikan hatinya. Setiap hari aku dan dia selalu bersama disekolah.

Ada seorang cowo yang menyukainya dia adalah kaka kelas kami sendiri. Cowo itu tampan…. (kata temen-temen) yah bisa dibilang dia cowo paling tampan dikelasnya. Namanya Andri, dia sangat menyukai temanku Mira. Akhirnya dengan melakukan pendekatan ini itu … tiba-tiba aku mendengar bahwa Mira dan Andri telah jadian….. (hmm…. hatiku menggerutu… kenapa Mira mau berpacaran sama dia?? Mira kan sudah tau kalo pacaran itu tidak diperbolehkan dalam Islam….hmmmmmm… rasanya kesel juga denger mereka berpacaran). Tapi disisi lain teman-temanku yang lainnya malah mendukung mereka berpacaran karena mereka sama-sama memiliki wajah yang cantik dan tampan.

Akhirnya aku punya akal (ting!!!) agar mereka tidak kelewatan dalam berpacaran. Setiap kali mereka berjalan aku harus ada diantara mereka…. biar tidak ada setan yang ketiganya.. (yang ada tuh yang ketiga bidadari cantik yang akan menolong mereka.. ha hay…). and setiap kali mereka berduaan aku sering mengganggu mereka…

Mira berubah sikapnya sejak dia mulai berpacaran dengan si Andri.. setiap kali jam istirahat yang biasanya kami berdua shalat dhuha di mushalla. Kini hanya aku sendiri yang berangkat shalat sendirian… aku bingung.. bagaimana cara mendekati Mira untuk menegurnya.. karna aku takut dia akan menjauhiku jika aku banyak menasehatinya… (jika dia menjauhiku.. maka situasi akan semakin sulit..) dan akhirnya aku hanya bisa mendoakannya agar Mira tidak kesasar jauh…..

Ulangan semesterpun tiba.. aku menjalani ulangan ini dengan serius. Karena kepala sekolah menantangku jika aku jadi juara kelas maka aku akan diberi beasiswa. Jadi ulangan kali ini aku lebih semangat. Dan kabar gembirapun datang… Alhamdulillah aku menjadi juara di kelas….. dan aku mendapatkan keringanan dalam biaya SPP di sekolah….

Tiba saatnya bagi kelas 12 menghadapi Ujian Akhir Nasional… nah saat pengumuman kelulusan di tempel di papan pengumuman ternyata Andri tidak lulus dalam UAN disini aku dan Mira kaget mendengar kabar itu…

Setelah di korek-korek ternyata penyebab ketidak lulusan si Andri adalah karena dia tidak fokus dalam belajar di sekolah dia banyak memikirkan tentang Mira. Begitupun sebaliknya, Mira yang tadinya biasa mendapatkan juara ke 3 ternyata kali ini dia tidak masuk kedalam the best five. Jadi selama ini mereka banyak disibukan dengan kegiatan pacaran mereka. Tanpa sepengetahuanku ternyata mereka di luar sekolah sering jalan berdua. Bahkan Andri sering main kerumah Mira. Akhirnya sejak saat itu Mira mulai jauh dari kehidupanku. Mira lebih banyak bergaul dengan teman yang sepemikiran dengannya.

Bagiku Cinta telah membutakan hati Mira sampai-sampai dia mulai jauh dari kegiatan rutin yang biasanya. Sejak saat itu mulai benci dengan yang namanya cinta karena aku tahu yang menyebabkan Mira jauh dariku adalah karena cinta itu…

Yah…. banyak yang menyukaiku di SMA.. (hehe walaupun wajah lumayan seperti ini tapi cowo-cowo pada ngantri…. ngapain?? Hehe ngantri diceramahin kalee) tapi aku menghapi mereka dengan kepala dingin (bukan batu es disimpan di atas kepala… ) aku menolak tembakan mereka semua…. (jadinya aku tidak mati karena cinta deh… ).

Jadi masa SMA pun aku selamat dari yang namanya pacaran….. karena di SMA pun aku aktif di rohis..  jadi setiap minggu dapat nasehat tentang Islam. Prestasiku meningkat, sampai aku menjadi lulusan terbaik 1 di SMA.

~ by adzillah on January 3, 2012.

One Response to “Pacaran no……”

  1. Subhanallah…jempol 4 dech buat teh Rifa….;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: