KIAT MERAIH MIMPI

Hidup tanpa mimpi?? hmm…. sayang sekali…

Mumpung masih hidup bermimpilah, orang sering bilang Bermimpilah sampai setinggi langit….

Dengan mimpi hidup kita jadi terarah.. dengan mimpi kita jadi memiliki tujuan untuk hidup.

Yang bermimpi ingin menjadi artis terkenal, yang bermimpi ingin menjadi seorang Dokter, yang bermimpi ingin menjadi juragan jengkol.. (hehe…) yah.. yang bermimpi apa sajalah yang penting mimpi, yang penting Antum ga nyampe jatoh ketika bermimpi…

Permasalahannya sekarang, bagaimana cara Antum meraih mimpi-mimpi tersebut?

Ada beberapa kiat yang Insya Allah jika diamalkan maka mimpi-mimpi yang anda pikirkan akan menjadi kenyataan…

so… Let see… ^_^

 

Tetapkan Tujuan Hidup Antum


“Without goals, and plans to reach them, you are
like a ship that sail with no destination” —                                (Fritzhugh Dodson)

(ngartos?? sok buka kamusna …)

 
Itulah perumpamaan bagi orang yang tidak punya tujuan dalam hidupnya.

Mimpi sama halnya kita sedang menetapkan tujuan hidup kita. Berawal dari mimpi maka tujuan hidup pun akan berdatangan.

Sekarang ini banyak orang melakoni perannya, tapi tidak tahu arah hidup yang ingin ditujunya. Yah mereka hanya mereka-reka hidup apa yang kemudian dilakukannya.

Bila sesuatu hal buruk terjadi, mereka akan berpikir bahwa nasib baik sedang tak berpihak padanya.

Jarang sekali orang yang menyadari bahwa mereka diciptakan di dunia ini bukanlah untuk diam saja. Akan tetapi mereka memiliki tujuan untuk hidup. Sayang sekali ketika sesorang baru menyadari tujuan hidupnya ketika dia sudah tua.

 

Kebanyakan sekarang orang hanya menunggu dan menunggu demi adanya perubahan. Akhirnya mereka lupa dan tidak dapat mencapai tujuan hidupnya. Cobalah untuk berani melakukan perubahan!.

 

Pertanyaan nya apakah Antum sekarang sudah memiliki tujuan hidup?? Sebenarnya, tidak masalah jika kita harus mengubah tujuan hidup beberapa kali. Yang penting… setiap saat kita mempunyai tujuan hidup yang ingin
dicapai.

Setidaknya kita tahu ke mana kita akan berjalan dan strategi apa yang harus diambil.

 

Apakah yang ingin Antum raih???

Tanyakan pada hati nurani, apakah keinginan Antum yang sebenarnya?. Nah apalagi sekarang sudah di akhir tahun 2011 tetapkan dan tulislah apa yang ingin Antum lakukan atau gapai di tahun 2012 nanti??

Tidak ada salahnya Antum bermimpi. Antum tidak perlu malu mengakuinya, yah misalnya ingin jadi artis terkenal (walaupun Cuma sebulan doank…) atau ingin melanjutkan kuliah ke Universitas Negri di Jakarta, atau pun yang lainnya. lagipula, tokh tidak ada biaya yang harus Antum keluarkan untuk sekedar bermimpi.😉 (mimpi itu GRATISSSS!!!)

Cari informasi.

Nah setelah Antum menulis apa yang Antum inginkan di tahun depan kini saatnya Antum kumpulkan informasi yang berhubungan dengan apa yang ingin Antum gapai di tahun depan. Dengan mengumpulkan informasi, Antum bisa lebih mudah mencapai tujuan yang diinginkan.

Jika ada orang lain yang sudah berhasil melakukan yang Antum inginkan, belajarlah dari mereka. Lakukan apa yang mereka kerjakan! Yah misalnya Antum ingin seperti Shalahudin Al-Ayubi yang terkenal sebagai pemimpin perang sabil atau seperti Khadijah istri nabi yang mulia, soo … Antum cari tuh informasi mengenai sifat-sifat mereka, apa yang mereka lakukan, makannya apa, tidurnya seperti apa?? (pokoknya cari selengkap-lengkapnya informasi tentang mereka..) kemudian tiru atau ikuti apa yang mereka lakukan.

 

Lakukanlah

Selanjutnya, ketika Antum sudah tahu informasi tentang seluk beluk atau hal-hal yang berhubungan dengan apa yang Antum inginkan di tahun depan nanti. Lakukanlah atau amalkanlah apa yang sudah Antum ketahui, kalau kata Bruce Lee mah “Knowing is nothing but applying what you know is everything.”

Intinya lakukanlah apa yang kamu ketahui, jangan hanya diam saja ketika Antum sudah tahu informasinya. Lakukanlah  sesuatu dan secara terus menerus yang akan membawa Antum pada impian hidup yang diinginkan!

 

Gali Potensi dan Kemampuan

Jika informasi yang Antum dapatkan sesuai dengan apa yang Antum inginkan kemudian Antum melakukannya maka setelah itu tingkatkanlah kemampuan Antum.

Jika ada cara yang Antum lakukan terbukti efektif  dan mendekatkan pada tujuan yang ingin dicapai, maka alangkah baiknya jika Antum berusaha untuk meningkatkan kemampuan dan menambah kecepatan kinerja agar tujuan hidup Antum lebih cepat tercapai.

 

Jika keempat hal di atas Antum lakukan secara terus  menerus tanpa lelah dan bosan, Insya-Allah Antum akan mendapatkan tujuan hidup yang diinginkan.

Antum ibaratnya adalah seorang ‘pemahat’ atas gambaran kehidupan Antum sendiri. Dan seorang pemahat yang baik akan selalu memiliki ‘planning’ terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Dalam hal ini, Antum pun hanya bisa sebesar dan sebahagia sebagaimana mimpi yang telah Antum  tentukan. Oleh sebab itu, pahatlah diri Antum sebaik-baiknya!

 

Mulai sekarang !!

Tulis dan pajanglah Mimpi-mimpi yang telah Antum mimpikan selama ini.

Sehingga hidup Antum akan lebih terarah

YO YO SMANGAT!!!!

 

By : Rifa Sa’diyatul Hasanah ^_^

~ by adzillah on December 13, 2011.

One Response to “KIAT MERAIH MIMPI”

  1. Koreksi sedikit…Salahuddin Al-Ayyubi ga pake sha…
    sangat bermanfaat …
    Tks bgt..
    Tuliskan dalam kertas LaLu Lakukan…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: